• PT Berdikari (Persero) Jl.Medan Merdeka Barat No.1 Jakarta Pusat.
  • Email: info@berdikari-persero.com
  • Telp.: (021) 3459955
Welcome to the official website of PT Berdikari (Persero)  - Selamat datang di website resmi PT Berdikari (Persero)  -

Berita

FGD Keterlibatan Berdikari Dalam Pembentukan Holding BUMN Pangan

JAKARTA – Rencana Konsolidasi BUMN Industri Pangan melalui pembentukan Holding BUMN Pangan sudah melalui pertimbangan berbagai aspek, hal tesebut disampaikan oleh Deputi Bidang Kordinasi Pangan dan Agribisnis, Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud, pada Focus Group Discussion (FGD) Konsolidasi BUMN Pangan, Kamis, 12 November 2020, di Jakarta.

“Saya support karena saya pikir rancangan pembentukan holding konsolidasi BUMN ini sudah dengan pertimbangan berbagai hal, bukan hanya satu aspek tetapi juga berbagai aspek,” ujar Musdhalifah setelah usai menjadi Keynote Speech dalam FGD.

Pembentukan holding BUMN Pangan merupakan salah satu solusi untuk menguatkan peran BUMN untuk berkontribusi kepada negara, baik untuk mewujudkan ketahanan pangan maupun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Musdhalifah Machmud berharap, BUMN Pangan dapat segera menjalankan peran dan berkontribusi langsung kepada masyarakat. “Kita tidak bisa menunggu hasil kajian selesai, karena kita sudah putuskan holding segera beraksi. Segera lakukan peran-peran, apa yang dibutuhkan, mari kita berkonsolidasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait, termasuk dengan private sektor. Peran swasta untuk mewujudkan inisiatif baru juga kita butuhkan,” ujarnya.

Ia berpesan, agar BUMN pangan dapat bekerjasama dengan semua aspek dan semua komponen, khususnya 4 komponen utama untuk mendorong pembangunan, yaitu petani atau rakyat, BUMN, Pemerintah dan swasta.

BUMN yang menjadi anggota BUMN Pangan diantaranya adalah PT Berdikari (Persero), PT PPI (Persero), PT RNI (Persero), PT BGR (Persero), PT Garam (Persero), PT Pertani (Persero), PT SHS (Persero), PT PERINUS (Persero), dan PERUM PERINDO.